22 Juni 2008

LATGAB-PGTK

LATGAB alias LATihan GABungan murid-murid PGTK di Sekolah Bogor Raya uda dimulai seminggu sebelum The D-day. Klo psiapannya sih da dmulai dari satu setengah bulan yang lalu. Latgab ini buat menyambut berakhirnya tahun ajaran sekolah. End of Year Performance 2008 mengambil tema “It's Getting Warmer"
Mengapa?karena penting untuk mengajarkan cinta bumi sedari kecil.


Tiap-tiap kelas dengan kreatifitasnya masing-masing membuat bermacam atrakasi. Dimulai dari K1 yang mengambil tema “Living in Harmony” (berhubungan saya adalah guru d kelas ini jadi saya bisa menceritakannya dengan panjang dan luuuebuuuaarrrr). Guru-guru K1 sengaja mengambil topik ini karena Living in Harmony merupakan impian kita semua. Dalam artian harmony dengan sesama dan juga dengan lingkungan.


Murid-murid K1 akan membawakan lagu “Saita” (yang dalam bahasa Jepang kira-kira rtinya kebun bunga deh), Lihat Kebunku (yo...semua pasti da pada taukan lagunya), dan Mr. Golden Shine (Barney banged!). Awalnya ni kita guru2 K1 sempat khawatir bisa ga ya anak yang baru berumur 2 tahun menyanyikan lagu dalam 3 bahasa. Sekali lagi TIGA BAHASA! Jepang, Indonesia dan Inggris. Sempat jg sih terjadi perdebatan yang berujung pada “London bridge is falling down...falling down..falling down” (hehehehe....) tapi akhirnya kita sepakat “Ok, kita coba!”. Judul lagu juga mengalami sedikit perubahan it’s ok lah the show must go on. Latihan pun dimulai. Tiada hari tanpa latihan (nyanyi maksudnya). Dibantu dengan ibu Ertha as our music teacher (thanks a lot ya bu!) memudahkan anak-anak dalam menghapal lagu ditambah dengan gerakkannya.Well…awal kita latihan bener2 bikin tensi naik turun (sebenernya ampe latgab t’akhir pun tetep aja ada yg bikin tensi guru2nya naik) tapi yg bikin nyenengin pas Karina hapal bgd lagu Mr. Golden Shine (thanks to Barney!). Cuma itu lah pelipur lara diawal kita latihan. Tapi berkat latihan dan sedikit “ancaman” (Klo ga nyanyi ga dpt stiker, klo nyanyinya ga bagus kta ga main diluar, atau klo ga nyanyi…..mau dicoret?? hehehe …) akhirnya anak-anak hapal juga.


Hari ini terakhir kita Latgab di panggung (yg untungny da jadi tadi pagi). Seneng juga ngeliat anak2 antusias naik ke panggung n agak terharu juga pas gw liat mereka nyanyi. Mengingat awal latihan : Bakti dari yg bener2 ga ada suaranya sekarang da bisa ikutn irama, Donna yang pas diajarin nyanyi malah nangis sekarang kenceng bgd suaranya, Rachel yang klo nyanyi ampe merem2 sekarang da bisa melek (hehehe) , Clement yg suaranya pelan sekarang da ngga lg, Bian yg awalnya masih blum jelas suaranya skrang nyanyinya uda lumayan jelas, Gerson yg jarang lathn da rjn lthn, Kenneth yg main2 aja da mulai serius, Kuka dan Michael yang dulu suka lari2 klo lg lthn skrng da siap d tempat. Oiya K1 jg punya penyanyi andalan lho : Nayla (klo nyanyi yg serius ya dek), Jennifer, Karina, Tamara, Valentine, Glenn, Vivian, Lanfranca, dan Cindy…


Resize_of_dsc00075Abis K1, giliran K2 yg naik ke panggung. Kelas ini, mnurut gw, terinspirasi ama Happy Feet coz "They will take us to Antartica. and What lives in Antartica? of coures Penguins!" Lucu de liat gerakannya. Trus lagu "I'm a Little Tea Pot" di ubah jd "I'm a Little Penguin".


Setelah K2,Resize_of_dsc00089 kelasnya K3 "Will show you how humans affect nature". Lengkap dengan alat musik gamelan beserta bu tani dan pak tani ngebuat kelas ini Indonesia banged gitu lho. Gw salut juga liat kemampuan anak2 K3 yg baru berumur 4 tahun memainkan alat musik gamelan.


Dan yang terakhir adalah Prep Class. Inti dari Latgab PGTK ini ada d graduation-nya Prep. Ya seperti yg dketahui oleh khalayak ramai di SBR dmn ada bu Erlin di situ ada Michael Jackson (hehehe...mngkin dia terobsesi ama MJ) dan dalam waktu kurang dari smingu murid2 Prep bisa hapal gerakan yg diajarkan oleh MJ gadungan.Luar biasa!Resize_of_dsc00081 Prep dengan operetnya mengambil tema "Water is very important thing in our life and we should use w ater wisely" Gw suka pas dibagian hujan asam. Lagunya keren n jaket kuncungnya juga keren.




Yup...bgtulah latihan LatGab PGTK hari ini. mudah2 besok ps hari H semua murid2 PGTK bisa perform semaksimal mungkin. Doain kite ye.....

Tidak ada komentar: